Diberdayakan oleh Blogger.

Sugeng Rawuh Wonten Mriki Kabar Gombong dan Sekitarnya

12 Mar 2011

Wisata Kamp Latihan TNI Benteng VanderWijck Gombong




Disana terdapat benteng peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1819, berarti kalo kita hitung saat ini umurnya 190an tahun. umur yang mungkin masih cukup muda dibanding dengan benteng sejenis di tempat lain di Indonesia. Wisata yang menjadi obyek utama adalah benteng tersebut diberi banyak fasilitas pendukung supaya masyarakat banyak tertarik untuk mengunjunginya. Fasilitas tersebut diantaranya adalah berbagai mainan anak, kolam renang dengan berbagai ukuran, kereta atas benteng yang berjalan diatas benteng.

Dimana dengan kereta tersebut kita dapat menikmati pemandangan disekitar benteng dari atas. Nah yang menurut saya unik adalah pemandangan para calon anggota TNI yang sedang latihan fisik di komplek militer tersebut. saya kira ini adalah pemandangan unik bagi saya dan mungkin bagi anda juga yang penasaran bagaimana para anggota TNI digembleng secara fisik ditengah panasnya terik matahari.

Nah bagi yang penasaran dengan hal tersebut maka silakan langsung aja lihat ke T K P (mode: parto OVJ is on). selain pemandangan tersebut juga dapat berjalan menikmati kekokohan benteng dari dalam. kita bisa melihat sejarah yang memang menjadi hal yang sangat fantastis bagi daerah sekitar pada waktu pembangunan benteng tersebut. Bagaimana tidak dengan ketebalan tembok sampai hampir 1 meter saya kira menjadi bangunan paling kokoh pada saat itu.

Untuk anda yang mungkin dari luar daerah jangan khawatir, karena di kawasan obyek wisata tersebut terdapat hotel yang siap menerima kedatangan anda untuk beristirahat dan bermalam disana. Inilah ikon wisata baru kota Gombong yang menjadi andalan selain waduk Sempor.


sumber sepenuhnya di ambil dari sini


3 komentar: