Diberdayakan oleh Blogger.

Sugeng Rawuh Wonten Mriki Kabar Gombong dan Sekitarnya

17 Jan 2009

Pantai Karangbolong


Pantai ini sangat terkenal dengan sarang burung lawetnya, terletak 18 km dari Gombong. Terdapat tiga gua dimana burung lawet tinggal yaitu Gua Pasir, Gua Karangduwur dan Gua Karangbolong. Sarang burung lawet ini dapat digunakan untuk obat campuran makanan. Pengunduhan dilakukan empat kali yaitu pada musim karo, kapat, kapitu dan kasongo dimana sebelum pengunduhan lawet ini didahului dengan upacara selamatan.

1 komentar:

  1. aku dibesarkan di sekitar pantai karang bolong aku ingat waktu sekolah dasar kalau liburan kami rekreasi ke pantai karang bolong,,,,,,berjalan kaki dari desa kami ke pantai satu sekolah......indah sekali memori itu.......semoga pantai ini tetap eksotis...

    BalasHapus